Komunikasi dan Penyiaran Islam

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Program Studi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam berkomitmen untuk menghasilkan sarjana komunikasi yang Professional.

Nurfitriani M Siregar, M.Kom.I

Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Bidang Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam untuk menghasilkan Lulusan yang Profesional dan Berdaya Saing Global

  1. Melaksanakan Pendidikan dan Pengajaran Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam yang Unggul dan Integratif-Interkonektif, Berbasis Teoantropoekosentris (Al-Ilahiyah, Al-Insaniah, Al-Kauniyah).
  2. Melakukan dan Mengembangkan Penelitian dan Publikasi dalam Bidang Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan Pendekatan Interkonektif/Multidisipliner Berbais Nilai nilai Historis dan Budaya Lokal.
  3. Melaksanakan Kerjasama Secara Terpadu dan Efektif dibidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan Perusahaan MEdiua Massa dan Media Penyiaran Nasional, LSM, Instansi Pemerintah dan Organisasi Profesi.
  4. Melaksanakan Kerjasama Secara Terpadu dan Efektif dibidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan Perusahaan Media Massa dan Media Penyiaran Nasional, LSM, Instansi Pemerintah dan Organisasi Profesi.
  5. Melakukan Pembinaan Akhlak, Kreativitas dan Lifeskill Mahasiswa agar Menjadi Teladan dan Berprestasi dalam Kehidupan Bermasyarakat.
  6. Menjamin Mutu Lulusan dan Tata Kelola yang Baik.
  1. Untuk Menghasilkan Lulusan yang Menguasai Teori-teori Dakwah, Ilmmu Komunikasi dan Jurnalistik Islam Serta Mampu Memanfaatkan Berbagai Media Macam dalam Penyuaran Islam.
  2. Menghasilkan Penelitian dan Publikasi Ilmiah yang Berkualitas.
  3. Peningkatan Pengabdian Masyarakat Berbasis ICT dan Kearifan Lokal.
  4. Terwujudnya Kemitraan dan Stakeholder dalam Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Menghasilkan Lulusan yang Memilik AKhlak Al-Karimah, Kreatif, dan Memiliki Lifeskill serta mampu Berperan Aktif dalam Kegiatan Dakwah Islam di Tengah-tengah Masyarakat.

  1. Peningkatan Penyelenggaraan Pendidikan 
  2. Penguatan Kelembagaan 
  3. Realisasi Pengabdian Masyarakat
  4. Penguatan Organisasi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Profil Lulusan

Menjadi Seorang Da’i

Dai adalah sebutan bagi orang yang melakukan dakwah. Peringkat dai yang tertinggi diberikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad diikuti oleh para ulama dan cendekiawan. Dai dilakukan dengan dua jenis motif yaitu motif alasan dan motif tujuan. Persyaratan untuk menjadi dai adalah memiliki ksehatan jiwa yang sehat, memahami perilaku manusia dan mampu mengikuti perubahan sosial. Dai dapat berdakwah menggunakan metode konvensional. Peran dai dalam dakwah adalah sebagai pemersatu umat muslim di dalam suatu masyarakat”.  

Penyuluh Agama

Penyuluh Agama adalah seorang yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang oleh pemerintah untuk melaksanakan bimbingan keagamaan, penyuluhan pembangunan melalui bahasa agama kepada kelompok sasaran,”

Manajemen Lembaga / Organisasi Sosial Keagamaan

Tenaga Pendamping Haji

Petugas Pennyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi adalah petugas yang bertanggung jawab dalam membimbing, melayani, dan mengayomi tamu-tamu Allah. Untuk itu, PPIH adalah petugas. Adapun bonusnya adalah naik haji”.

Analis Pengembangan Sosial Lembaga Keagamaan

Pengelola Zakat, Waqaf, Shadaqah (Zawais)