Program Studi Manajemen Dakwah (MD)

Visi
Misi
Tujuan
Sasaran
Akreditasi
Sejarah Program Studi

Visi:

Mewujudkan program studi yang unggul dalam pengembangan Manajemen Dakwah untuk menghasilkan lulusan yang Kreatif, dan Kompetitif

Misi:

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran ilmu Manajemen Dakwah berbasis ICT dan kearifan lokal
  2. Melakukan dan mengembangkan penelitian di bidang Manajemen Dakwah berbasis nasional dan internasional
  3. Meningkatkan peranserta prodi manajemen dakwah di masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat
  4. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait dalam dan luar negeri untuk optimalisasi pengamalan tri dharma perguruan tinggi terutama dalam bidang manajemen dakwah
  5. Meningkatkan mutu lulusan dan tata kelola program studi yang baik

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan Manajemen Dakwah yang kreatif dan kompetitif.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah berbasis nasional dan internasional dalam bidang manajemen dakwah.
  3. Memiliki peranserta prodi manajemen dakwah di masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat
  4. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait dalam dan luar negeri untuk optimalisasi pengamalan tri dharma perguruan tinggi terutama dalam bidang manajemen dakwah
  5. Menghasilkan lulusan yang bermutu dan tata kelola program studi yang baik.

Sasaran:

  1. Terselenggaranya kegiatan pendidikan dan pembelajaran berbasis ICT dan kearifan lokal untuk mewujudkan lulusan Manajemen Dakwah yang kreatif dan kompetitif.
  2. Terciptanya penelitian dan publikasi ilmiah berbasis nasional dan internasional dalam bidang manajemen dakwah.
  3. Berperan aktif di masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat prodi Manajemen Dakwah.
  4. Terwujudnya kerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam dan luar negeri untuk optimalisasi pengamalan tri dharma perguruan tinggi terutama dalam bidang manajemen dakwah.
  5. Terciptanya lulusan yang bermutu dan tata kelola program studi yang baik.

Akreditasi:

Sejarah Program Studi:

Ricka Handayani M.M

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah

Profil Lulusan:

Sarjana lulusan Manajemen Dakwah dapat bekerja di berbagai sektor dan instansi, baik Negeri maupun Swasta, diantaranya sebagai berikut, Manajer pengelola lembaga-lembaga Travel Haji Umrah dan Wisata Agama. Pegawai di Lembaga Keuangan Syariah, Baitul Maal, dan Perbankan Syariah dll.

Praktisi Pengelola Dakwah Islami

Asisten Peneliti Sosial Keagamaan

Manajer Pengembangan Lembaga