Terapkan MBKM dan peningkatan Akreditasi Program Studi, FDIK UIN Syahada Psp Jalin MOU dengan FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Batusangkar, 02 Desember 2022 FDIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan berkunjung ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk menjalin Kerjasama (MOU) dalam meningkatkan Akreditasi Program studi dan penerapan Program MBKM. Dimana Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama; mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda; mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda; dan/atau pembelajaran di luar perguruan tinggi.

Selamat datang FDIK UIN Syahada Padangsidimpuan dirumah saudara sekandung ucap Dekan FUAD Mahmud Yunus kepada rombongan FDIK padangsidimpuan. Karna UIN Syahada dan UIN Mahmud Yunus sama – sama disahkan oleh presiden sebagai Universitas Islam Negeri (UIN) dan masih dalam satu wadah PTKIN ungkap beliau sambil tersenyum.

Dekan FUAD dalam sambutannya menyapaikan terimakasih atas kunjungannya dan akan siap bekerja sama agar bisa sama – sama maju dan maju bersama agar Islam lebih maju karena kita sudah menerima status yang besar yaitu Universitas Islam Negeri. Dan beliau yakin Islam akan lebih berkembang dan lebih bisa diterjemahakan ke masyarakat luas melalui Universitas dan kita ketahui setelah Universitas akan banyak fakultas – fakultas dengan keilmuan yang umum bisa kita buka. Dekan FUAD Batusangkar menekankan dan meyakinkan bahwa islam akan jaya dari tanah Asia khususnya Indonesia tutup Beliau.

Dr. Magdalena, M.Ag selaku Dekan FDIK UIN SYAHADA Padangsidimpuan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas jamuan FUAD yang ramah tamah dan menjadikan suasan nyaman. Tak lupa Dekan FDIK psp menyampaikan salam dari Rektor UIN SYAHADA kepada UIN Mahmud Yunus Batusangkar, dan menyampaikan kesiapan untuk menjalin MOU dan siap menjadi mitra penerapan Kurikulum MBKM. Sekalian menutup sambutan Dr. Magdalena,M.Ag menyampaikan program Ma’had Al Jamiah yaitu program berasrama satu tahun untuk penguatan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Post Terkait

0 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KELUAR
Dominoqq Bonanza88 Gacor88 Pragmatic88 PKV Games Slot777 Slot5000 SBOBET Slot Pulsa Slot Pulsa Slot Pulsa